Logo WhatsApp

 

 

diposkan pada : 26-10-2016 11:13:09

Apa itu Sistem Jaminan Halal MUI, Sistem Jaminan Halal Adalah, Cara Membuat Sistem Jaminan Halal, Definisi Sistem Jaminan Halal, Sistem Jaminan Halal HAS 23000 hubungi kami di 0812 8217 9137 untuk informasi serta kejelasan yang lebih lengkap seputar jasa konsultan sistem jaminan halal (SJH/HAS 23000) profesional guna tuk mendukung pengimplementasian SJH di perusahaan Anda.

Banyak perusahaan yang ingin mengetahui cara mengurus sertifikat halal MUI, cara membuat sertifikat halal makanan dan biaya  sertifikasi halal. Namun apakah pengertian sertifikasi halal? Sertifikat halal merupakan fatwa dari MUI akan status kehalalan suatu produk. Sebelum fatwa MUI tersebut diterbitkan, maka tim auditor dari LPPOM MUI akan memeriksa sistem manajemen halal perusahaan tersebut. Sistem Manajemen Halal ini merujuk kepada Sistem Jaminan Halal atau Halal Assurance System 23000 yang diterbitkan LPPOM MUI.

SJH/HAS 23000 berisi 11 komponen yang telah ditetapkan oleh LPPOM MUI untuk memastikan bahwa produsen dapat secara konsisten memproduksi produk yang halal. 11 komponen SJH tersebut adalah:

1.    Adanya bukti tertulis mengenai komitmen dari manajemen puncak. Bukti ini berupa kebijakan Halal perusahaan.
2.    Adanya tim manajemen halal
3.    Adanya prosedur pelaksanaan pelatihan
4.    Bahan yang digunakan harus halal atau tidak boleh dari bahan yang haram
5.    Fasilitas produksi yang digunakan harus bebas dari najis
6.    Nama dan desain produk dan juga kemasan tidak boleh mengarah kepada sesuatu yang bertentangan dengan syariat Islam
7.    Adanya prosedur tertulis pelaksanaan aktivitas kritis
8.    Adanya prosedur  tertulis pengendalian produk tidak sesuai
9.    Adanya prosedur  tertulis kemampuan telusur
10.  Dilaksanakannya audit internal
11.  Dilaksanakannya Kajian Manajemen

Konsultan sertifikat halal PT Bintang Solusi Utama telah berpengalaman dalam membantu perusahaan untuk mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal. Hubungi kami di 0812 8217 9137 atau info@1stqualitytraining.com.

Artikel lainnya »