Logo WhatsApp

 

 

diposkan pada : 31-12-2015 21:19:05

Setiap produsen yang beroperasi dalam bidang bisnis ataupun jasa memang tak terlepas dari adanya kualitas produk yang dihasilkan. Suatu produk dikatakan bermutu nan berkualitas tak terlepas akan adanya pengujian. Proses pengujian suatu produk itu nantinya akan disesuaikan dengan standarnya masing-masing. Seperti salah satunya ialah yang berstandar internasional dari ISO atau yang disebut dengan the international organization for standardization. Sertifikasi ini nantinya ditujukan untuk menguji dan memberikan suatu produk yang benar-benar bermutu dan diakui secara internasional. Di samping itu, terdapat macam-macam sertifikasi ISO yang nantinya dapat dipilih berdasarkan kebutuhan produksi.

Jenis-jenis dari ISO yang nantinya dapat dipilih berdasarkan kualitas dan juga kebutuhan produksi itu antara lain ialah:

  • ISO 9001 yang merupakan pengelolaan proses penjaminan model sistem berdasarkan kualitas dari pengembangan produk, pelayanan hingga instalasinya.
  • ISO 9002 ialah pengelolaan berdasar pada penjaminan mutu di bidang instalasi dan produksi.
  • ISO 9003 adalah pengelolaan penjaminan sebuah kualitas pada pengujian akhir dan juga inspeksinya.

 

Bahwasannya terdapat beberapa standarisasi yang nantinya akan menjadi kriteria dari penjaminan mutu. Yang mana macam-macam sertifikasi ISO tersebut dapat dipilih berdasarkan adanya keperluan dari produksi yang bersangkutan. Hingga pada nantinya produksi tersebut dapat dipilih dan disesuaikan dari adanya penjaminan mutu. Teruntuk mendapati penjaminan kualitas tersebut, Anda bisa menghubungi beberapa pihak yang bekerja dalam fokus pengelolaan kinerja mutu oleh instansi terpercaya.

 

Hal-hal yang Mempengaruhi Total Biaya Sertifikasi ISO 9001
 

Pengertian Sertifikasi ISO 9001 Sertifikasi ISO 9001 adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga yang disebut sebagai badan sertifikasi. Badan sertifikasi yang begitu eksis di Indonesia ini sudah sangat banyak. Lantas, bagaimana cara untuk memperole ...

Artikel lainnya »